MAKALAH TEORI ORGANISASI UMUM
“HUBUNGAN 5 VARIABEL TERHADAP KINERJA
PEGAWAI”
(“DEFINISI MOTIVASI, KOMUNIKASI,KONFLIK,KEPEMIMPINAN,
DAN PENGEMBANGAN KARIR.”)
NAMA : ERLITA PUSPA NOVIYANTI
KELAS :
2KA38
NPM :
12111470
BAB 1 :
“DEFINISI MOTIVASI, KOMUNIKASI,KONFLIK,KEPEMIMPINAN,
DAN PENGEMBANGAN KARIR.”
-
DEFINISI MOTIVASI MENURUT GRAY:
Gray lebih suka menyebut pengertian motivasi sebagai
sejumlah proses, yang bersifat internal, atau eksternal bagi seorang individu,
yang menyebabkan timbulnya sikap antusiasme dan persistensi, dalam hal
melaksanakan kegiatan- kegiatan tertentu.
-
DEFINISI KOMUNIKASI MENURUT LASWELL
Komunikasi adalah proses yang menggambarkan siapa mengatakn apa dengan cara apa, kepada siapa dengan efek apa.
-
DEFINISI KONFLIK MENURUT LEWIS A.COSER
Perselisihan mengenai nilai nilai atau tuntutan
tuntutanberkenaan dengan status, kuasa dan sumber sumber kekayaan yang
persediaannya terbatas.
-
DEFINISI
KEPEMPINAN MENURUT GEORGE R TERRY
Kepemimpinan adalah hubungan yang ada dalam diri seseorang
atau pemimpin, mempengaruhi orang lain untuk bekerja secara sadar dalam
hubungan tugas untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
-
DEFINISI PENGEMBANGAN KARIR MENURUT DALIL S
karir merupakan suatu
proses yang sengaja diciptakan perusahaan untuk membantu karyawan
agar membantu partisipasi ditempat kerja.
BAB 2:
“ALASAN MEMILIH
DEFINISI 5 VARIABEL MENURUT BEBERAPA AHLI “
-
ALASAN MEMILIH DEFINISI MOTIVASI MENURUT GRAY:
Menurut saya definisi
menurut gray simple dan sangat masuk akal, disini tertulis proses yang
bersifat internal dan eksternal yang menyebabkan timbulnya antusiasme lalu
setelah manusia merasa antusias maka dia akan melaksanakan kegiatan kegiatan
tertentu.
-
ALASAN MEMILIH DEFINISI KOMUNIKASI MENURUT
LASWELL
Menurut saya definisi komunikasi Laswell sangat simple
tetapi mencakup maknanya yaitu proses yang menggambarkan siapa mengatakan apa
dengan cara apa , kepada siapa dengan efek apa.
-
ALASAN MEMILIH DEFINISI KONFLIK MENURUT LEWIS:
Menurut saya definisi menurut lewis sudah sangat luas karna
disana tercantum mengenail nilai nilai atau tuntutan tuntutanberkenaan dengan
status, kuasa dan sumber sumber kekayaan yang persediaannya terbatas.
-
ALASAN MEMILIH DEFINISI KEPEMIMPINAN MENURUT
GEORGE R. TERRY:
Menurut saya definisi
menurut George sangat baik, kepemipinan memang memiliki arti yang sangat erat
dengan bagaimana caranya mempengaruhi orang lain untuk sadar dalam mencapai
tugas atau tujua yang diinginkan.
-
ALASAN MEMILIH DEFINISI PENGEMBANGAN KARIR
MENURUT DALIL S
Menurut saya definisi dalil berupa penjelasan yang cukup
akurat yaitu proses yang sengaja diciptakan perusahaan untuk membantu
karyawan agar membantu partisipasi ditempat kerja.
BAB 3:
KESIMPULAN
Kesimpulan yang dilihat pada definisi “DEFINISI MOTIVASI, KOMUNIKASI,KONFLIK,KEPEMIMPINAN,
DAN PENGEMBANGAN KARIR, memiliki arti yang saling bergantungan dan memiliki
hubungan yang erat, motivasi yang akan menimbulkan komunikasi lalu disetiap
komunikasi pasti memilik konflik, apabila ia dapat menyelesaikan konflik
tersebut maka ia memiliki sifat kepemimpinan yang baik, lalu akan lebih baik
apabila ditunjang oleh pengembangan karier. Dengan begitu organisasi atau
manusia tersebut telah memilik 5 variabel yang harus dimiliki oleh kinerja para
pegawai.
BAB4:
REFERENSI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar